Rabu, 09 Februari 2011

penginstalan modem

1. Langkah pertama adalah matikan komputer, cabut dari sumber listrik, dan buka casing komputer.

2. Kemudian, pilih slot mana yang diinginkan untuk dipasang modem yang Anda miliki. Beberapa modem menggunakan slot PCI, namun ada juga modem internal yang masih menggunakan slot ISA.

3. Buka plat metal pada slot yang ada pada bagian belakang casing Anda. Secara umum, plat ini masih tertutup untuk menghalangi debu yang masuk ke dalam casing.

4. Buka modem dari bungkusnya. Kemudian ambil modem tersebut dengan tanpa memegang bagian elektriknya, untuk mengurangi resiko elektrik statis. Masukkan modem ke dalam slot, tekan hingga modem terkunci dengan baik. Pastikan modem terpasang dengan sempurna.

5. Kencangkan bracket atau penyangga modem pada bagian belakang casing dengan menggunakan skrup atau baut yang tersedia.

6. Kemudian sambungkan kabel telepon pada modem. Sambungkan kabel pada bagian “Line” pada modem. Apabila Anda menginginkan modem dapat melakukan panggilan telepon, maka hubungkan kabel pada bagian “Phone”.

7. Kemudian kembalikan komputer pada keadaan semula, dan nyalakan komputernya. Namun, sebaiknya jangan memasang casing-nya terlebih dahulu, untuk mengantisipasi ketika modem belum berjalan dengan baik.

8. Komputer seharusnya tidak mengalami masalah ketika dinyalakan. Setelah itu, lakukan penginstalan driver modem tersebut. Setelah selesai, periksa koneksi dengan mencoba akses internet. Apabila modem berjalan dengan baik, maka kita telah dapat berselancar di dunia maya. Namun, apabila modem belum dapat berjalan, maka periksa kembali pemasangannya, atapun koneksi internetnya.

Source: http://islam-download.net/tips-tricks/hardwares/instalasi-modem-internal.html#ixzz1DS21Vy8E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar